Wa Ufawwidu Amri Ilallah Wa ufawwidu amri ilallah ialah penggalan dari pesan Al- Mumin ayat 44. Lebih lengkapnya merupakan," Fasatażkur...
xschoolpedia

Arti Wa ufawwidu amri ilallah

Daftar Isi [Tampil]

    Wa Ufawwidu Amri Ilallah

    Wa ufawwidu amri ilallah

    Wa ufawwidu amri ilallah ialah penggalan dari pesan Al- Mumin ayat 44. Lebih lengkapnya merupakan," Fasatażkuruna maa aqulu lakum, wa ufawwidu amrii ilallaah, innallaaha basiirum bil- ibaad". Sedikit uraian tentang pesan Al- Mumin, pesan Al- Mumin ialah pesan Makkiyah ataupun ayat- ayat yang turun saat sebelum Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam hijrah ke Madinah.

    Pesan Al- Mumin merupakan pesan ke40 dalam Al- Quran serta terdiri atas 85 ayat, tepatnya pada Juz 24. Pesan Al- Mumin diturunkan sehabis pesan Az- Zumar.

    wa ufawwidu amri ilallah artinya

    Pesan memiliki 3 nama, nama yang kerap digunakan yakni Al- Mimin, sebaliknya 2 nama yang lain merupakan Ghafur serta At- Tawl ataupun Zit Tawl. Ketiga nama pesan ini ialah nama formal serta memiliki kaitan dengan pesan ini. Nama Al- Mumin diperoleh dari hadits Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam yang menyebutnya selaku pesan Ha Mim Al- Mumin dengan dimulai dengan huruf Ha Mim. Perihal ini digunakan buat membedakannya dengan Surat lain yang diawali dengan ayat Mutasyabihat Ha Mim. Tidak hanya itu, kata Al- Mumin yang memiliki makna" Pria yang Beriman" merujuk pada cerita seseorang pria beriman yang ada dalam ayat 28 Surat ini. Dia ialah pengikut Firaun serta seseorang Qibti. Tetapi, dia menyembunyikan keimanannya. Sampai sesuatu hari dia menerima dakwah Musa serta membelanya. Orang ini dipaparkan Al- Quran selaku orang yang membela dakwah Musa serta membelanya. Orang ini dipaparkan Al- Quran selaku orang yang membela dakwah. Terdapat sebagian komentar menimpa siapa orang ini. Dalam tafsir Ibnu Katsir, dia merupakan" Habib". At- Tabari berkomentar kalau dia merupakan" Khair". Sebaliknya Ibnu Abbas berkomentar kalau dia merupakan" Hazbil" ataupun" Hazfil". Serta terdapat pula duit menyebutnya" Syaman".

    Pesan Al- Mumin ayat 44 berisikan tentang. Sehabis dia menasihati mereka, menegaskan serta mewanti- wanti mereka, tetapi senantiasa mereka tidak mematuhinya serta tidak pula mereka menyetujuinya, hingga dia mengatakan kepada mereka" Nanti kalian hendak ingat kepada apa yang kukatakan kepadamu" dari nasihat, serta kamu memandang akibat kurang baik dari tidak menerima nasihatku ini pada dikala siksa mengenai kamu nanti serta dikala kamu tidak diberi limpahan pahala." Serta saya menyerahkan urusanku kepada Allah" Artinya, saya bersandar kepada Allah, berlindung kepada- Nya serta saya serahkan seluruh urusanku seluruh kehadiat- Nya, serta saya bertawakal kepada- Nya dalam seluruh maslahatku serta menghindari bahaya yang hendak menimpaku dari kamu, ataupun dari orang tidak hanya kamu." Sebetulnya Allah memandang hendak hamba- hamba- Nya." Ia mengenali kondisi serta Mengenai kamu serta apa yang berhal kamu peroleh. Ia mengenali keadaanku serta ketidakberdayaanku, kemudian Ia hendak melindungiku dari kamu serta memeliharaku dari kejahatan kamu; serta Ia Mengenali kondisi kamu. Oleh sebab itu kamu tidak hendak berbuat melainkan atas kehendak- Nya. Bila Ia menjadikam kamu menguasaiku, mala itu bersumber pada hikmah- Nya, serta bersumber pada kehendak serta kemauan- Nya seluruh itu terjalin.

    Wa Ufawwidu Amri Ilallah Arab serta Artinya

    Wa ufawwidu amri ilallah ialah penggalan dari Surat Al- Mumin ayat 44. Berikut ini ialah pesan Al- Mumin ayat 44 arab serta artinya

    فَسَتَذْكُرُونَ مَآ أَقُولُ لَكُمْ ۚ وَأُفَوِّضُ أَمْرِىٓ إِلَى ٱللَّهِ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ بَصِيرٌۢ بِٱلْعِبَاد

    Latin: Fasatażkuruna maa aqulu lakum, wa ufawwidu amrii ilallaah, innallaaha basiirum bil- ibaad( QS. Al- Mumin: 44)

    Artinya:

    Nanti kalian hendak ingat kepada apa yang kukatakan kepada kalian. Serta saya menyerahkan urusanku kepada Allah. Sebetulnya Allah Maha Memandang hendak hamba- hamba- Nya".( QS. Al- Mumin: 44)

    Tafsir Surat Al-Mu'min Ayat 44 Menurut Al-Muyassar/Kementerian Agama Saudi Arabia

    44. Maka ketika dia menasehati mereka dan mereka tidak menaatinya, dia berkata kepada mereka, "Kalian pasti akan teringat bahwa aku pernah menasehati dan mengingatkan kalian, kalian pasti akan menyesal di hari di mana penyesalan itu tidak berguna. Aku berserah diri kepada Allah dan berlindung kepada-Nya serta bertawakal kepada-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Melihat keadaan hamba-hamba-Nya dan balasan yang layak mereka dapatkan, tiada sesuatu pun yang samar bagi-Nya."

    Nah itulah yang dapat xschoolpedia tentang wa ufawwidu amri ilallah yang ternyata merupakan penggalan dari surat Al-Mu'min ayat 44. Sekian penjelasan kali ini, semoga bermanfaat. 

    Terimakasih


    KIRIM HADIAH PAYPAL Anda dapat memberikan kami hadiah dengan Paypal yang akan kami gunakan untuk memperpanjang domain blog ini, agar terus dapat aktif berbagi ilmu.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Bawah Artikel

    Donasi
    Hallo sobat xschoolpedia, Anda dapat memberikan suport kepada kami dengan cara memberikan donasi, yang mana nantinya donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang Domain xschoolpedia.

    BANK Mandiri:1710002049008 a/n AHMAD REGAL
    PULSA : 081252069296
    PAYPAL : xschoolpedia
    Done