Ya Arhamarrohimin Ya arhamarrohimin artinya Wahai yang Maha Berkasih Sayang lebih dari semuanya yang mempunyai sifat kasih-sayang. Ya arham...
xschoolpedia

Ya Arhamarrohimin,Surat Al-Anbiya Ayat-83, Arab, Latin, Serta Artinya

Daftar Isi [Tampil]

    Ya Arhamarrohimin

    Ya arhamarrohimin artinya Wahai yang Maha Berkasih Sayang lebih dari semuanya yang mempunyai sifat kasih-sayang. Ya arhamarrohimin sebagai bagian dari surat Al-Anbiya ayat 83. Lebih lengkapnya ialah seperti berikut, "Wa ayyuba iż naadaa rabbahuu annii massaniyad-durru wa anta ar-hamur-raahimiin."

    Sedikit keterangan mengenai surat Al-Anbiya, surat Al-Anbiya sebagai surat Makkiyah (ayat-ayat yang turun saat sebelum Rasulullah SAW pindah ke Madinah). Surat Al-Anbiya ialah surat ke 21 dalam Al-Quran, terdiri dari 112 ayat persisnya pada Juz 17. Diberi nama Al-Anbiya atau yang dengan bahasa arab mempunyai arti nabi-nabi karena surat Al-Anbiya berisi mengenai cerita sebagian orang nabi.

    Surat Al-Anbiya ayat 83 berisi mengenai cerita Ayyub, seorang nabi dan rasul yang mendapatkan masalah berat dalam kehidupannya, yakni penyakit yang membuat menanggung derita benar-benar parah dan lama. Selanjutnya Ayyub bertawakal kepada-Nya. "Ya Tuhanku, sungguh saya sudah ditimpa penyakit yang dirasa begitu berat; tapi saya percaya jika Engkau Tuhan yang Maha Pengasih dari semuanya yang pengasih, hingga masalah ini sebagai wujud kasih-sayang-Mu kepadaku." Dari cerita Nabi Ayyub ini jadi peringatan untuk seluruh orang memiliki iman supaya selalu bersabar, bertawakal dan menyerah diri ke Allah SWT dalam hadapi masalah yang menerpanya.

    Ya Arhamarrohimin Arab dan Artinya

    Ya Arhamarrohimin Arab dan Artinya

    Berikut adalah ya arhamarrohimin arab dan artinya

    ياَ أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

    Latin : Ya arhamarrohimin

    Artinya : Wahai yang Maha Berkasih Sayang lebih dari semua yang memiliki sifat kasih sayang.

    Jika merupakan surat Al-Anbiya ayat 83. Berikut merupakan tulisan arab dan artinya

     وَأَيُّوبَ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُۥٓ أَنِّى مَسَّنِىَ ٱلضُّرُّ وَأَنتَ أَرْحَمُ ٱلرَّٰحِمِينَ

    Latin :  Wa ayyuba iż naadaa rabbahuu annii massaniyad-durru wa anta ar-hamur-raahimiin. (QS. Al-Anbiya:83)

    Artinya : Dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika ia menyeru Tuhannya: "(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang." (QS. Al-Anbiya:83)

    Tafsir Surat Al-Anbiya Ayat 83 Menurut Al-Muyassar/Kementrian Agama Saudi Arabia

    83. Dan ingatlah -wahai Rasul- tentang kisah Ayub -'alaihissalaam-, tatkala ia berdoa kepada Tuhannya saat ditimpa musibah seraya berkata, "Wahai Tuhanku! Sungguh aku telah ditimpa suatu penyakit, dan kehilangan keluargaku, padahal Engkaulah Yang Maha Penyayang dari semua yang penyayang, maka hilangkanlah penyakit dan musibah yang menimpaku ini."

    Itulah yang dapat xschoolpedia tentang ya arhamarrohimin yang ternyata mempunyai arti Wahai yang Maha Berkasih Sayang lebih dari semua yang memiliki sifat kasih sayang. Sekian penjelasan kali ini, semoga bermanfaat.

    Terimakasih

    KIRIM HADIAH PAYPAL Anda dapat memberikan kami hadiah dengan Paypal yang akan kami gunakan untuk memperpanjang domain blog ini, agar terus dapat aktif berbagi ilmu.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Bawah Artikel

    Donasi
    Hallo sobat xschoolpedia, Anda dapat memberikan suport kepada kami dengan cara memberikan donasi, yang mana nantinya donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang Domain xschoolpedia.

    BANK Mandiri:1710002049008 a/n AHMAD REGAL
    PULSA : 081252069296
    PAYPAL : xschoolpedia
    Done