Innallaha La Yanzhuru Ila Ajsamikum Innallaha la yanzharu ila ajsamikum merupakan bagian hadits. Lebih tepatnya ialah, "Innallaha la ya...
xschoolpedia

Innallaha La Yanzhuru Ila Ajsamikum Artinya

Daftar Isi [Tampil]

    Innallaha La Yanzhuru Ila Ajsamikum

    Innallaha la yanzharu ila ajsamikum merupakan bagian hadits. Lebih tepatnya ialah, "Innallaha la yandzuru ilaa suwarikum wa amwaalikum walakin yandzuru ila qulubikum wa a'maalikum".

    Sedikit penjelasan mengenai hadits, hadis dengan bahasa arab memiliki arti bicara, pengucapan, pembicaraan.

    Innallaha La Yanzhuru Ila Ajsamikum Artinya

    Innallaha La Yanzharu Ila Ajsamikum Artinya


    Hadis disebutkan sebagai sunnah, ialah pengucapan (sabda), tindakan, ketentuan dan kesepakatan dari Nabi Muhammad SAW yang jadi dasar syariat Islam. Hadis jadi sumber hukum Islam selainnya Al-Qur'an, dalam masalah ini, posisi hadis sebagai sumber hukum ke-2 sesudah Al-Qur'an.

    Dari Abu Hurairah berbicara, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Sebenarnya Allah tidak menyaksikan fisik dan harta kalian tapi dia menyaksikan hati dan amal kalian". [HR. Muslim].

    Hadits di atas ialah hadits sah yang diriwayatkan oleh Imam Muslim. Walau ada ketidaksamaan, tetapi semua bermakna yang serupa yakni, jika Allah Subhaanahu wa Ta'aala tidak menyaksikan penampilan fisik atau hati seorang, tetapi yang Allah Subhaanahu wa Ta'aala saksikan ialah hati dan amalannya.

    Innallaha La Yanzharu Ila Ajsamikum Arab dan Artinya

    Innallaha la yanzharu ila ajsamikum sebagai bagian hadits. Berikut yaitu arab dan artinya

    إِنَّ اللَّهَ لاَ يَنْظُرُ إِلَى صُوَرِكُمْ وَأَمْوَالِكُمْ وَلَكِنْ يَنْظُرُ إِلَى قُلُوبِكُمْ وَأَعْمَالِكُمْ

    Latin : Innallaha la yandzuru ilaa suwarikum wa amwaalikum walakin yandzuru ila qulubikum wa a'maalikum [HR. Muslim no. 2564]

    Artinya : 

    Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian. [HR. Muslim no. 2564]

    Kita harusnya percaya diri terhadap diri sendiri dan bersyukur terhadap apa yang telah Allah Subhaanahu wa Ta'aala berikan kepada diri kita. Karena Allah tidak pernah bermain-main dalam menciptakan makhluk-Nya.

    Allah berfirman dalam surat At-Tin ayat ke-4

    لَقَدْ خَلَقْنَا ٱلْإِنسَٰنَ فِىٓ أَحْسَنِ تَقْوِيمٍ

    Latin : Laqad khalaqnal-insaana fii ahsani taqwiim (QS. At-Tin:4)

    Artinya :

    Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk sebaik-baiknya. (QS. At-Tin:4)

    Yakni sempurna dan seimbang fisiknya serta sesuai letak anggota badannya. Namun sayang, nikmat yang besar ini tidak disyukuri oleh kebanyakan manusia. Kebanyakan mereka berpaling dari sikap syukur, sibuk dengan permainan dan melalaikan, dan lebih senang dengan perkara yang hina dan rendah, sehingga Allah Subhaanahu wa Ta'aala mengembalikan mereka ke tempat yang paling rendah, yaitu neraka yang merupakan tempat para pelaku maksiat yang durhaka.

    Itulah yang dapat xschoolpedia mengenai Innallaha la yanzharu ila ajsamikum yang ternyata merupakan penggalan dari hadits. Sekian penjelasan kali ini, semoga bermanfaat.

    KIRIM HADIAH PAYPAL Anda dapat memberikan kami hadiah dengan Paypal yang akan kami gunakan untuk memperpanjang domain blog ini, agar terus dapat aktif berbagi ilmu.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Bawah Artikel

    Donasi
    Hallo sobat xschoolpedia, Anda dapat memberikan suport kepada kami dengan cara memberikan donasi, yang mana nantinya donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang Domain xschoolpedia.

    BANK Mandiri:1710002049008 a/n AHMAD REGAL
    PULSA : 081252069296
    PAYPAL : xschoolpedia
    Done