6 Tips Menjadi Mahasiswa Baru Yang Harus Kalian Ketahui Kalian mahasiswa baru, yang baru lulus SMA/ Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) selamat d...
xschoolpedia

6 Tips Menjadi Mahasiswa Baru Yang Harus Kalian Ketahui

Daftar Isi [Tampil]

    6 Tips Menjadi Mahasiswa Baru Yang Harus Kalian Ketahui

    Kalian mahasiswa baru, yang baru lulus SMA/ Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) selamat datang di dunia perkuliahan yaa. Kalian wajib ketahui ya mahasiswa baru, jika kalian sudah menjadi mahasiswa berarti tingkat kalian sudah mulai besar. Tujuannya saat kalian sudah jadi mahasiswa itu kalian dituntut untuk lebih berusia, mahasiswa juga di tuntut untuk lebih mandiri dan lebih belajar banyak dan pintar memotivasi diri sendiri.

    Jika kelak kalian bisa menempuh kehidupan di universitas secara baik pasti pengetahuan kalian kelak bisa benar-benar berguna dan bermanfaat buat kehidupan kalian selanjutnya. Maka dari itu mari ikuti bagaimana sih panduan untuk mahasisiswa baru yang harus diketahui .

    6 Tips Menjadi Mahasiswa Baru Yang Harus Kalian Ketahui

    Mahasiswa Baru


    1. Menggunakan ospek tidak hanya pengenalan tetapi juga cari rekan

    Ospek, pasti kamu berpikiran jika ospek itu kegiatan yang banyak di omel omelin kakak tingkatan atau banyak pekerjaan, tetapi kamu tidak boleh salah loh, karena sebenarnya ospek itu kegiatan yang memperkanalkan kamu pada universitas dan dunia perkuliahan kamu.

    Hingga dari itu gunakan waktu kamu buat cari teman dekat sebanyak-banyaknya. Dan temukan juga teman dekat yang sesuai dirimu yang bisa diajak belajar bersama, berpikir positif dan ingin berunding mengenai pelajaran kamu.

    2. Jika kamu anak rantauan sebaiknya kamu ketahui dulu kotanya

    Kenapa sih harus tahu kotanya dulu? Nah untuk kamu yang belum mengelana harus kenali. Jika pada tempat rantauan itu pasti berlainan dengan kota kelahiran kamu entah itu dari bahasa, budaya, atau keadaan. Sebelum kamu merantau hingga cara bagusnya jika kamu sudah mempunyai perbekalan pengetahuan universal, tidak itu saja kamu juga harus kenali berapakah harga makanan baik minuman pada tempat rantauan kota tujuan kamu, agar saat kamu sudah pada tempat rantauan itu kamu nggk terkejut jika harga makanan tambah mahal dengan daerah kamu. Dan yang khususnya kamu harus pandai pintar bersahabat di tempat baru kamu.

    3. Pintarlah dalam mengontrol waktu

    Sebagai maba kamu kenali sendiri jika periode perkuliahan itu benar-benar berlainan dengan saat kamu SMA dulu, di perkuliahan kalian bertemu dengan beberapa kegiatan yang baru tidak itu saja juga kelak kalian akan bertemu dengan banyak beberapa tugas yang harus kamu lakukan. Yang semula kamu sering nongkring bermain sama teman dekat teman dekat bisa saja saat kamu sudah kuliah tentunya akan turun juga. Dan kamu dapat menggunakan waktu nongkrong kamu dengan kerjakan pekerjaan perkuliahan.

    Dimulai dari sekarang ini kamu harus pandai dalam mengontrol waktu, kapan kamu harus kuliah, kapan kamu harus belajar, kapan kamu harus mempelajari kegiatan di universitas, dan kapan kamu harus bermain. Semua ini kamu lalui agar selalu dapat menyamakan di antara banyak kegiatan dan refreshing. kamu bisa memakai program penataan waktu di handphone agar hidup kamu lebih teratur.

    4. Simak sebagian organisasi di kampus

    Di dalam perkuliahan kalian mempunyai kesempatan lebih besarr buat mengeksplorkan perhatian dan talenta kamu. Dulu kamu mempelajari extrakulikuler tentunya di perkuliahan kamu bisa mempelajari organisasi( UKM) dengan talenta kamu, sama ini kamu akan bisa mendapat pengalaman, pengetahuan dan teman dekat yang baru, teman dekat dari berbagai jalur yang meliputi berbagai jalur dari 1 kampus.

    Bukan hanya ikut UKM, kamu juga bisa ikut organisasi- organisasi dalam atau luar universitas. Dengan tergabung di dalam organisasi, kamu dapat mempertajam jiwa kepemimpinanmu dan belajar buat mengatur kegiatan universitas. Banyak juga lowongan kepanitiaan moment di luar universitas yang bisa kamu baca, seperti panitia aktivitas musik atau festival film. Tidak ada kelirunya buat tergabung karena kamu akan dapat pengalaman yang mengagumkan.

    5. Hidup Mandiri dan Giat Menabung

    Sebagai seorang mahasiswa kamu sudah dikira berumur oleh orangtua, sampai dari itu sebisa dapat sehingga kamu hidup dengan berdikari, karena belum tentu kamu sudah bisa mendapat penhasilan sendiri. Jika di kasih uang setiap bulan sampai usahakan bisa buat mencukupi buat bayaran hidup sejauh satu bulan, sukur-sukur bisa menabung dan tidak meminta uang bonus.

    Buat menjauhi dari meminta uang bonus, kamu harus cermat dalam menggunakan uang bulanan. Pertimbangkan berapakah kali kamu makan dalam sehari, harus membeli keperluan apa saja buat di kos, berapakah bujet buat transportasi, dan lebih bagus kembali bila kalian bisa menabung.

    6. Mempunyai Semangat Kuliah

    Ini sebagai hal yang sangat berharga yang harus kamu aplikasikan. Karena dengan rasa penuh semangat akan membuat kamu bikin selalu mempelajari perkuliahan, selalu mematuhi ketentuan dan kerjakan pekerjaan dengan cocok waktu. Ini juga usaha kamu agar kamu bisa lulus perkuliahan dengan kilat dan tidak terlambat, jika kamu melakukanya sampai kamu tidak ada alibi buat tidak masuk kuliah dan kerjakan pekerjaan.

    Nah itulah yang dapat saya bagikan mengenai 6 Tips Menjadi Mahasiswa Baru Yang Harus Diketahui. Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat.

    KIRIM HADIAH PAYPAL Anda dapat memberikan kami hadiah dengan Paypal yang akan kami gunakan untuk memperpanjang domain blog ini, agar terus dapat aktif berbagi ilmu.

    Related Posts

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Bawah Artikel

    Donasi
    Hallo sobat xschoolpedia, Anda dapat memberikan suport kepada kami dengan cara memberikan donasi, yang mana nantinya donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang Domain xschoolpedia.

    BANK Mandiri:1710002049008 a/n AHMAD REGAL
    PULSA : 081252069296
    PAYPAL : xschoolpedia
    Done